Jumat, 26 September 2014

Pentingnya Headline Dalam Magic Copywriting

Headline adalah hal pertama, dan mungkin satu-satunya, kesan yang Anda buat untuk calon pembaca tulisan Anda.
Kemampuan membuat headline yang magic dalam sebuah copywriting adalah kemampuan yang sangat penting.
Sebuah headline mampu menjadikan ‘calon pembaca’ menjadi ‘pembaca’ tulisan Anda. Jika Anda sudah gagal dalam membuat  headline yang magic, maka keseluruhan copywriting Anda bisa jadi akan sia-sia.
Di bawah ini adalah statistik yang menarik:
Rata-rata, dari 10 orang, ada 8 orang yang akan membaca Judul tulisan Anda. Dan dari 10 orang, hanya 2 yang akan membaca keseluruhan copywriting Anda.
Dari statistik tersebut, menunjukkan betapa pentingnya sebuah Headline dalam menentukan dibaca atau tidaknya sebuah tulisan. Dengan membuat judul yang magic, maka Anda akan berada di atas rata-rata statistik di atas. Dan tulisan Anda akan dibaca oleh lebih banyak orang.
Ok, langsung saja kita bahas tips membuat judul sebuah tulisan.

Bagaimana Cara Membuat Headline yang Magic


Pada dasarnya, Headline yang magic adalah headline yang menggambarkan benefit dari sebuah tulisan. Bukan rahasia lagi bahwa Headline “Bagaimana Cara” adalah Headline yang paling magic. Yang membuat headline “Bagaimana Cara” ini disukai oleh banyak pembaca adalah bahwa “Bagaimana Cara” ini menggambarkan sebuah manfaat tulisan.
Kita hidup dengan aktivitas yang sangat padat. Kita membutuhkan tips, trik, teknik, dan metode yang bermanfaat yang dapat membuat segala sesuatunya menjadi lebih baik, lebih mudah, dan lebih membahagiakan untuk diri kita.
Fokus pada “Bagaimana Cara” membuat sesuatu “Lebih baik, lebih mudah, dan lebih bahagia” adalah kunci dalam membuat sebuah magic copywriting.
Mungkin Anda pernah membaca Buku:
“How to Win Friends and Influence People”
Buku karya Dale Carnegie ini adalah buku best seller di seluruh dunia yang menggunakan headline “How to/ Bagaimana Cara”.
Tentunya, selain headline yang yang magic, copywriting dari buku ini pun sangat mengesankan.

Untuk lebih Detail Bisa dipelajari disini http://yuk.bi/tfb73

“Angka” Sebagai Headline untuk Magic Copywriting


Headline yang menyajikan sejumlah alasan, rahasia, tips, cara akan menarik perhatian pembaca. Dan dengan memberikan Angka tersebut, akan memberi kesan Anda begitu menguasai copywriting yang Anda bawakan tersebut.
Di bawah ini adalah beberapa contoh bagaimana menerapkan “Angka” untuk headline copywriting Anda.

- Apakah Anda menyadari 7 Tanda Awal Penyakit Tekanan Darah Tinggi?
- 10 Cara Menyiasati Biaya Hidup yang Semakin Tinggi
- 5 Permasalahan Kulit yang Sering Terjadi
- 7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula
- 7 Hari Jadi Juragan
- 30 Hari Jago Jualan
- 8 Kunci Sukses Bisnis Reseller
- dll..

Jadi, Selain menggunakan judul “Bagaimana Cara”, Anda bisa menggunakan “Angka” untuk Judul tulisan Anda.
Demikian pembahasan sekilas 2 teknik membuat headline untuk sebuah magic copywriting. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar